Struktur Organisasi
Diposting tanggal: 31 Mei 2010

ORGANISASI DAN KELEMBAGAAN


 

Berdasarkan Peraturan Menteri Kehutanan Nomor : P.03/Permenhut-II/ 2007 tanggal 1 Februari 2007 tentang organisasi dan tata kerja Balai Besar Taman Nasional, dalam organisasi pengelolaannya dibagi menjadi 3 wilayah kerja Bidang Pengelolaan Taman Nasional. Pembagian wilayah kerja ini sangat efektif mengingat luasan kawasan yang cukup besar dan topografinya serta aksesibilitas yang cukup sulit. Untuk melihat perkembangan dan efektifitas pengelolaan yang telah dilaksanakan oleh Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih, maka disusunlah buku statistik ini, dengan harapan dapat menjadi tolak ukur kemajuan kegiatan pengelolaan dan sumber data kawasan baik  yang mencakup sumberdaya alam, sumberdaya manusia dan aktifitas  pengelolaan kawasan.

Struktur Organisasi Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih Berdasarkan Peraturan Menteri Kehutanan Nomor : P. 03/Permenhut-II/2007 tanggal 1 Februari 2007  :

struktur organisasi BBTNTC

Untuk memperpendek rentang kendali atas pengelolaan TNTC dan agar kinerja Bidang Pengelolaan TN menjadi lebih efektif dan efisien, maka pengelolaan TNTC  dipercayakan pada 3 Bidang Pengelolaan Taman Nasional (BPTN) Di bawah ini adalah letak astronomis Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah dan luasan kawasan yang menjadi lingkup wilayah kerjanya.