Pembinaan Pegawai BPTN Wilayah II Wasior

February 26, 2013 No Comments »

Tanggal 23 Februari 2013 Kepala Balai Besar  (KABABES) Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC) Ir. Ben Gurion Saroy, M.Si melakukan Pembinaan pegawain Taman Nasional Teluk Cenderawasih yang berada di Bidang pengelolaan Wilayah Taman Nasional Wilayah II Wasior. Dalam pembinaan kepagawaian ini KABABES menekankan beberapa point Penting kepada pegawai Negeri Sipil Selaku Abdi Negara, yaitu:

1. Perlunya Loyalitas  Personil
Sebagai Abdi Negara, seorang Pegawai Negeri Sipil harus memiliki loyalitas yang tinggi dalam bekerja, sehingga dapat memberikan pelayanan secara prima kepada stakeholder yang memiliki keterkaitan  dengan TNTC.
2. Bekerja Sepenuh Hati
Sebagai Rimbawan, kita dalam menjalankan amanah ini harus bekerja secara all out dan sepenuh hati. Jika Kita bekerja dengan sepenuh hati, maka akan memproleh out put yang bagus, namun, jika bekerja dengan setengah hati maka hasil yang didapatkan tidak akan optimal dan tidak sesuai dengan target yang direncanakan.
3. Tidak Lambat Dalam Menyelesaikan Tugas Baik Administrasi Ataupun di Lapangan.
Melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi penting, namun menyelesaikan tanggungjawab administrasi / Tertib adminstrasi juga tidak kalah penting. Karena kelengkapan adminstrasi juga merupakan salah satu indikator keberhasilan kerja-kerja yang sudah dilaksanakan.

Dalam kegiatan pembinaan ini KABABES juga memberikan untuk diskusi kepada pegawai serta untuk  memberikan masukan kepada pihak manajemen, sehingga kedepannya pengelolaan TNTC bisa lebih baik lagi. Dalam keseempatan ini beberapa pegawai juga menyampaikan problematika saat bekerja di lapangan.

Harapan kita bersama, dengan adanya kegiatan pembinaan ini  pengelolaan kawasan TNTC bisa lebih baik, baik dan baik lagi.  (AHP)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *