Rabu, 29 November 2017 - 08:28:38 WIB
Korpri Ke 46
Diposting oleh : TNTC
Kategori: Hot News - Dibaca: 44 kali

Korpri Ke 46

“Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa" demikian tema ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 46 tahun 2017. Setiap tanggal 29 November peringatan hari Korpri menjadi wajib bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Indonesia. Dikutip dari Korpri online penetapan tema hari Korpri tahun ini tidak dilakukan sembarang. Filosofinya adalah “setia sepanjang masa” pada tema itu adalah setia kepada negara, setia kepada Pancasila, kepada kepada UUD dan setia kepada kebhinekaan. Bukan setia kepada figur pemimpin, rezim atau partai politik.

Pada pidato presiden RI, Tujuan dari peringatan ini adalah Memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota teruatama menghadapi Pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani. Maka dari itu, kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT Korpri Tahun ini.

Dalam sambutan inspektur upacara peringatan hari Korpri yang dilaksanakan pegawai Balai Besar Taman Nasional, Ben Gurion Saroy mengatakan “ Korpri menjadi wadah, wadah pemersatu seluruh pegawai Republik Indonesia, sebagai wadah perjuangan, pengabdian untuk mengisi kemerdekaan yang telah dirintis para pendahulu kita”.

“Untuk bisa melakukan apa yang menjadi tujuan dari pada korpri itu, kita pegawai negeri harus benar-benar profesional, kita harus memahami mengapa kita menjadi pegawai negeri, kita harus membenahi diri dengan baik sebagai pegawai negeri sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa perjalan seperti yang diharapkan”, lanjutnya.

Korpri berdiri sejak tahun 1971 dengan dasar Keputusan Presiden Nomor 82 tahun 1971 merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Wadah ini bertujuan agar dapat menciptakan sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme, berjiwa sosial, dan sebagainya.

Dirgahayu Koprs Pegawai Republik Indonesia...




0 Komentar :