Rabu, 17 Mei 2017 - 14:15:04 WIB
SOSIALISASI SADAR WISATA
Diposting oleh : TNTC
Kategori: Hot News - Dibaca: 317 kali

Dinas Kebudayaan, Pariwisata,  pemuda dan olahraga raga kabupaten Teluk Wondama bekerja sama dengan BBTNTC  BPTN Wilayah II Wasior dan UNIPA melakukan kegaiatan Pengembangan, Sosialisasi dan Penerapan serta Pengawasan Standarisasi Sadar Wisata bagi masyarakat di kawasan TNTC, Khususnya Distrik Roon dan Distrik Teluk Duairi.

Kegiatan ini diselenggarakan dari tgl 15-16 mei 2017,  pesertanya merupakan perwakilan tiap kampung dari dua distrik tersebut dengan jumlah 40 orang. Kegiatan ini merupakan pengembangan wisata dan sosialisasi sadar wisata bagi masyarakat di wilayah kawasan TNTC, bertujuan untuk bisa mendongkrak perkembangan wisata di kawasan TNTC.  Kepala Dinas Parwisata, Frans E.N Mosmafa mengatakan “kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan Kabupaten Teluk Wondama sebagai destinasi wisata bahari di Papua Barat”.

Pihak BBTNTC selaku pengelola  kawasan sangat menyambut baik dengan ada dukungan Pemda Kabupaten Teluk Wondama. 

“Diharapkan adanya peningkatan pemahaman masyarakat mengenai Sadar Wisata, sehingga memiliki kesadaran untuk menjaga objek wisata yang ada di kawasan TNTC”, demikian yang dikatakan oleh Manerep Siregar, Kepala Seksi SPTN IV Roon.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Distrik Roon dan ditutup oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata kabupaten Teluk Wondama.(ro/tntc)




0 Komentar :