Kamis, 31 Maret 2016 - 09:18:36 WIB
Eksplore wisata Taman Nasional Teluk Cenderawasih
Diposting oleh : TNTC
Kategori: Wisata - Dibaca: 60943 kali

Wisata saat ini tidak bisa dipisahkan dengan kebutuhan manusia. Wisata dilakukan untuk me-refresh pikiran kita yang jenuh dengan pekerjaan dan masalah-masalah sosial lainnya, sehingga kita dapat hidup sehat  dan bersemangat dengan pikiran yang lebih segar.  Tanggal 5 September 2015 saya ditugasi untuk mendampingi wisatawan yang akan melakukan tour wisata di Taman Nasional Teluk Cenderawasih. Tujuan mereka adalah ketertarikan pada hiu paus dan ingin menyelam dengan hiu terbesar tersebut. Selain itu untuk menambahkan daftar tempat-tempat yang sudah mereka selami, karena mereka merupakan pecinta olahraga menyelam yang sudah mengeksplor banyak tempat diving di Indonesia.

Dengan menggunakan kapal pesiar Temukira kami berangkat menuju teluk cenderawasih dan tempat pertama yang mereka singgahi adalah kepulauan Auri. Hujan disertai gelombang tidak menyurutkan mereka untuk melakukan aktivitas diving pada hari itu,  6 September 2015. Waktu-waktu diving mereka sudah ditentukan oleh guide yakni pagi sekitar jam 8, kemudian siang jam 12, lalu sore jam 3 dan dilanjutkan dengan menyelam malam jika dimungkinkan pada jam 7 malam.

Keesokan harinya tanggal 7 September 2015 saya beserta kru dan para wisatawan tiba di perairan Kwatisore untuk melakukan penyelaman dengan hiu paus. Di salah satu Bagan yang merupakan tempat mencari makan hiu paus terdapat 7-8 ekor hiu. Para tamu tak sabar untuk melakukan penyelaman bersama ikan pemakan plankton dan puri tersebut itu.

bagan hiu paus

Setelah seharian penuh bersenang-senang bersama hiu paus, mereka melanjutkan perjalanan ke spot diving berikutnya di Selat Numamuram. Di selat ini, para wisatawan melakukan penyelaman pada tiga spot  berbeda, yakni Pulau Numamurem, Pulau Ripon dan tanjung Yoopanggar.

menyelam bersama hiu

Setelah melakukan aktivitas diving di selat Numamuram waktunya kapal Temukira, saya dan para wisatawan kembali ke Manokwari. Dalam perjalanan mereka menikmati sunset dari atas Kapal. Sayapun tak lupa mengabadikan moment kebahagian mereka. Semoga teluk cenderawasih berkesan bagi kalian.

kapal kayu

senja di perahu

foto bersama

Untuk anda yang ingin menikmati berwisata di Taman Nasional Teluk Cenderawasih,  silahkan mengirim surat ke simaksitntc@gmail.com untuk reservasi SIMAKSI




    0 Komentar :